Analisis dan perancangan pos untuk sistem penerimaan murid baru pada Sekolah Kristen Tunas Harapan Bangsa Surabaya

Kamandoko, Irinetta Purnamasari (2019) Analisis dan perancangan pos untuk sistem penerimaan murid baru pada Sekolah Kristen Tunas Harapan Bangsa Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (733kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (933kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (147kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN POS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB) | Request a copy

Abstract

Pendapatan merupakan suatu hal yang sangat penting dalam segala macam usaha baik usaha dagang maupun jasa. Dapat dikatakan penting karena pendapatan merupakan jantung usaha yang dimana perusahaan atau entitas memperoleh laba, sehingga oleh karena itu penerimaan pendapatan haruslah berjalan lancar agar tidak mengganggu perputaran kas perusahaan. Namun terkadang, terdapat permasalahan yang dijumpai perusahaan terkait penerimaan pendapatan yang terlambat sehingga mengakibatkan kegiatan operasional perusahaan menjadi terhambat. Terjadinya keterlambatan dalam penerimaan kas tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor yang salah satunya adalah penerapan sistem pendapatan yang terjadi didalam perusahaan kurang baik. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Kristen Tunas Harapan Bangsa Surabaya. Permasalahan yang terjadi di sekolah ini adalah penerimaan pendapatan pembayaran uang pendaftaran atau disebut Uang Sarana Dana Pendidikan (USDP) secara angsuran terlambat diterima oleh pihak sekolah. Hal ini disebabkan karena tidak adanya kebijakan yang mengatur atas sistem pendapatan pendaftaran secara angsuran pada sekolah dengan cara menganalisis prosedur, dokumen, dan pengendalian internal terkait pendapatan secara angsuran. Oleh karena itu peneliti bertujuan untuk membantu Sekolah Kristen Tunas Harapan Bangsa Surabaya dalam mengelola sistem pendapatan yang dilakukan secara angsuran. Jenis data yang digunakan peneliti adalah data kualitatif dengan sumber data yang diterima dari pihak internal sekolah melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian iniakan dibakukan menjadi sebuah Prosedur Operasi Standar (POS) dengan harapan segala prosedur dan dokumen yang digunakan berlaku standar sehingga mempermudah pihak sekokah dalam mengelola pendapatannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Siklus pendapatan, sistem informasi akuntansi, pendapatan pendaftaran secara angsuran, sistem informasi pendapatan sekolah, prosedur operasi standar
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7000 not found.
Date Deposited: 11 Jul 2019 01:50
Last Modified: 29 Jul 2019 02:22
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/18952

Actions (login required)

View Item View Item