Pengaruh Perceived Risk, Perceived Easy of Use, dan Perceived Enjoyment terhadap Intention to Use melalui Satisfaction pada Sorabel by Sale Stock di Surabaya

Yanti, Eka (2019) Pengaruh Perceived Risk, Perceived Easy of Use, dan Perceived Enjoyment terhadap Intention to Use melalui Satisfaction pada Sorabel by Sale Stock di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (950kB) | Preview
[thumbnail of BAB1]
Preview
Text (BAB1)
BAB 1.pdf

Download (287kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (315kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi telah mendorong ritel online dan mengubah gaya hidup orang dalam berbelanja . Gaya hidup eramillennial (generasi Y yang lahir pada 1980 hingga 2000) banyak mempengaruhi toko ritel. Masyarakat Indonesia lebih memilih untuk berbelanja online . Dengan berkembangnya zaman sekarang, meningkatnya smartphone dan koneksi internet yang berkecepatan tinggi, perusahaan yang berfokus pada strategi pemasaran dan penjualan melalui perangkat mobile disebut mobile commerce. Teknologi internet seperti aplikasi memberikan kemudahan dalam beraktivitas. Kemudahan ini menjadikan segala sesuatu menjadi semakin cepat sehingga orang memiliki lebih banyak waktu serta menunjang pekerjaan manusia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Persepsi Resiko, Persepsi Kemudahan, dan Persepsi Kenikmatan terhadap Niat Penggunaan melalui Kepuasan pada aplikasi Sorabel by Sale Stock di Surabaya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode penelitian studi kepustakaan dan kuisoner. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling, sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah metode SEM Lisrel 8.54. Responden yang diambil adalah pengguna aplikasi Sorabel by Sale Stock sebanyak 160 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan, Persepsi Kemudahan, dan Persepsi Kenikmatan berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan dan Niat Penggunaan. Sedangan Persepsi Resiko berpengaruh negative signifikan terhadap Kepuasan dan Niat Penggunaan Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada aplikasi Sorabel by Sale Stock maka dapat disarankan untuk lebih baik dalam mengatur Persepsi Resiko, Persepsi Kemudahan, dan Persepsi Kenikmatan agar konsumen merasa lebih mudah, nyaman, dan mengubah hati saat menggunakan serta memiliki rasa kepuasan pada pengguna aplikasi Sorabel by Sale Stock.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Perceived Risk, Perceived Ease Of Use, Perceived Enjoyment, Intention to Use and Satisfaction
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7077 not found.
Date Deposited: 12 Jul 2019 01:54
Last Modified: 12 Jul 2019 01:54
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/18903

Actions (login required)

View Item View Item