Prosedur audit review atas transaksi penjualan melalui vouching dokumen PT BPM Madiun

Cahyadi, William (2019) Prosedur audit review atas transaksi penjualan melalui vouching dokumen PT BPM Madiun. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Business, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK FIX Update.pdf

Download (621kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1 Fix Update.pdf

Download (199kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2 Fix Update.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3 Fix Update.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4 Fix Update.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5 FIX Update.pdf

Download (461kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Prosedur audit review atas transaksi penjualan melalui vouching dokumen merupakan topik dalam laporan ini. Auditing adalah proses pengumpulan dan penilaian bukti mengenai informasi untuk digunakan dalam menentukan menilai tingkat kesesuaian antara informasi dengan kriteria yang telah ditentukan. Bukti dokumen sangatlah penting untuk memberikan suatu informasi yang terjadi dalam suatu perusahaan salah satunya transaksi penjualan. Memperoleh bukti audit yang andal maka seorang auditor dapat meggunakan empat jenis pengujian yaitu pengujian pengendalian (TOC), pengujian substantif atas transaksi (STOT), prosedur analitis (AP) dan Pengujian terperinci atas saldo (TDB). Dari empat jenis pengujian tersebut bukti dokumen transaksi penjualan didapatkan berupa pesanan penjualan, faktur penjualan dan surat jalan melalui vouching dokumen untuk mengetahui harga, kuantitas didalamnya apakah sudah tepat dan sesuai dengan rincian penjualan perusahaan agar tidak terjadi selisih ataupun kerugian dalam suatu perusahaan. PT BPM Madiun merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang perusahaan dagang alat bangunan di kota Madiun dan memiliki banyak gudang diwilayah Jawa Timur. Perusahaan tersebut telah di audit review oleh KAP Long Setiadi Surabaya, Setelah dilakukan prosedur pengujian pengendalian auditor menemukan adanya kelemahan pada pengendalian internal terutama dalam siklus pendapatan khususnya transaksi penjualan yang dapat memicu timbulnya kecurangan. Sebagai saran langkah manajemen kedepannya harus mengawasi dan mengontrol transaksi penjualan perusahaan agar dokumen penjualan tersimpan rapi dan aman untuk menunjang aset bukti perusahaan.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Audit, Prosedur Audit, Transaksi Penjualan
Subjects: Business > Accounting Diploma
Business
Divisions: Faculty of Vocational > Accounting Diploma Study Program
Depositing User: Users 6890 not found.
Date Deposited: 03 Jul 2019 02:14
Last Modified: 03 Jul 2019 02:14
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/18602

Actions (login required)

View Item View Item