Prosedur audit pengujian pengendalian dan subtantif KAP Buntaran dan Lisawati terhadap PT Babox

Novita, Diana (2019) Prosedur audit pengujian pengendalian dan subtantif KAP Buntaran dan Lisawati terhadap PT Babox. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Business, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_DIANA NOVITA.pdf

Download (841kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1_DIANA NOVITA.pdf

Download (98kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2_DIANA NOVITA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3_DIANA NOVITA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4_DIANA NOVITA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5_DIANA NOVITA.pdf

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN_DIANA NOVITA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Persediaan pada perusahaan manufaktur merupakan salah satu aset terpenting karena mencakup sebagian besar siklus perusahaan. Persediaan sangat rawan terjadi kesalahan pencatatan karena berhubungan dengan siklus-siklus lain, sehingga bisa disebut persediaan merupakan siklus yang kompleks. Maka dari itu persediaan perlu dilakukan audit untuk menilai apakah persediaan itu sendiri sudah disajikan secara wajar. Pengujian atas persediaan dapat dilakukan dengan menguji pengendalian dan subtantif. Pengujian pengendalian dilakukan untuk menguji seberapa baik perusahaan menerapkan kebijakan dan prosedur pengendalian. Sedangkan pengujian subtantif dilakukan untuk menilai salah saji moneter atas laporan keuangan. Pengujian pengendalian juga dilakukan untuk menentukan seberapa besar pengujian subtantif yang akan dilakukan. PT BABOX merupakan perusahaan yang bergerak dibidang manufaktur corrugated carton atau karton/kardus kemasan. PT BABOX memiliki persediaan berupa bahan baku, bahan bantu, bahan kimia, dan barang jadi. Saat melakukan audit persediaan pada PT BABOX auditor melakukan cek terhadap siklus pembelian dan penjualan. Hal ini dilakukan karena siklus persediaan dimulai dari pembelian bahan bantu yang kemudian akan berakhir pada penjualan barang jadi. Dari hasil pengujian pembelian dan penjualan persediaan dapat disimpulkan bahwa PT BABOX sudah melaporkan laporan keuangan secara wajar. Selain itu auditor juga menguji stock fisik persediaan dengan melakukan stock opname. Dari pengujian stock fisik ini diketahui tidak ada selisih antara stock fisik dengan catatan akuntansi.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Persediaan, pengujian pengendalian, pengujian subtantif
Subjects: Business > Accounting Diploma
Business
Divisions: Faculty of Vocational > Accounting Diploma Study Program
Depositing User: Users 6886 not found.
Date Deposited: 12 Jul 2019 09:22
Last Modified: 12 Jul 2019 09:22
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/18599

Actions (login required)

View Item View Item