Ketidakpuasan konsumen Hypermarket

Manurip, Mario Auddie Christian (2019) Ketidakpuasan konsumen Hypermarket. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (611kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (0B)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (210kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)

Abstract

Konsumen merupakan salah satu poin penting dalam sebuah perusahaan ritel karena jika perusahaan ritel tersebut bisa memberikan yang terbaik, konsumen akan merasa puas dan mereka akan kembali untuk berbelanja lagi di perusahaan tersebut namun sebaliknya, jika perusahaan tidak bisa memenuhi keinginan konsumen maka konsumen akan merasa tidak puas dan tidak kembali berbelanja. Penelitian deskriptif ini bertujuan untuk mengetahui apa saja ketidakpuasan konsumen Supermarket Carrefour jalan Kalimas Surabaya, penyebab ketidakpuasan dan akibat dari ketidakpuasan. Penelitian ini menggunakan teknik analisis critical incident technique dengan melakukan wawancara kepada para konsumen supermarket yang pernah mengalami ketidakpuasan. Sampel informan sebanyak 30 orang yang diwawancara dengan menggunakan teknik purposive sampling yang dipilih sesuai ketentuan penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan ketidakpuasan dalam bidang pelayanan, produk, harga, dan promosi. Yang dimana akibat dari ketidakpuasan ini menimbulkan emosi dari para konsumen dan membuat konsumen mengeluh, baik itu disampaikan atau pun tidak. Dan konsekuensi dari ketidakpuasan adalah konsumen mengeluh dan berkurangnya loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: ketidakpuasan konsumen, critical incident technique, kualitatif deskriptif, konsekuensi ketidakpuasan
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6400 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2019 06:21
Last Modified: 30 Jan 2019 06:21
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/17707

Actions (login required)

View Item View Item