Pengaruh product innovation, lifestyle dan service quality terhadap purchase intention melalui perceived usefulness pada pengguna handphone Samsung tipe note di Surabaya

Anggrek, Melinda (2019) Pengaruh product innovation, lifestyle dan service quality terhadap purchase intention melalui perceived usefulness pada pengguna handphone Samsung tipe note di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (718kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (219kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (226kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh product innovation, lifestyle dan service quality terhadap purchase intention melalui perceived usefulness pada pengguna handphone Samsung tipe Note di Surabaya. Dalam hal ini, seseorang akan memiliki niat beli ketika mereka memiliki persepsi manfaat dari suatu produk. Tentunya seseorang akan memiliki persepsi manfaat dari produk tersebut jika perusahaan dapat membuat produk yang memiliki inovasi menarik, sesuai dengan gaya hidup, serta memberikan pelayanan yang baik. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan cara purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 150 responden. Persyaratan responden dalam penelitian ini adalah berusia minimal 17 tahun yang pernah memiliki atau sedang memiliki handphone Samsung tipe Note di Surabaya. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SEM dengan program LISREL. Hasil penelitian membuktikan bahwa product innovation dan service quality memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perceived usefulness. Lifestyle tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perceived usefulness. Perceived usefulness memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention. product innovation dan service quality memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention melalui perceived usefulness. lifestyle tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention melalui perceived usefulness. Saran dari penelitian untuk handphone Samsung tipe Note adalah membuat inovasi pada produknya yang sulit untuk di tiru oleh perusahaan lain, membuat handphone tipe Note menjadi lebih canggih dari pada handphone lain dan yang terakhir selalu meningkatkan layanannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Product innovation, lifestyle, service quality, perceived ssefulness, purchase intention.
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6402 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2019 05:14
Last Modified: 01 Feb 2019 01:50
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/17483

Actions (login required)

View Item View Item