Pengaruh information value, transaction value, social value terhadap user attitude dan behavioral intention pada pengguna OVO digital wallet di Surabaya

Putri, Firlly Sagita (2019) Pengaruh information value, transaction value, social value terhadap user attitude dan behavioral intention pada pengguna OVO digital wallet di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (580kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (738kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5-Firlly.pdf

Download (728kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Firly.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi modern memberikan dampak bagi kehidupan menjadi lebih praktis, cepat dan ekonomis. Seiring dengan perkembangan teknologi tersebut memunculkan berbagai macam jenis pembayaran elektronik yang ada, salah satu jenisnya adalah digital wallet. Di Indonesia sudah banyak produk digital wallet yang dikeluarkan oleh pihak bank maupun pihak swasta. OVO, sabagai salah satu produk digital wallet. Meskipun OVO sudah diluncurkan sejak tahun 2016, penggunaanya oleh masyarakat masih minim. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh nilai atau value yang diberikan oleh aplikasi OVO dapat membuat masyarakat menggunakan OVO digital wallet sebagai alternatif pembayaran. Data responden didapat dari pengisian form secara online di Google form, yang link-nya disebarkan melalui media sosial seperti Line, Whatsapp dan Instagram serta penyebaran juga dilakukan secara manual. Target respondennya ialah orang yang menggunakan aplikasi OVO. Dari pengumpulan data selama satu minggu, mulai tanggal 12 November 2018 sampai 19 November 2018, terkumpul sebanyak 150 responden yang telah dilakukan proses seleksi. Data tersebut kemudian dianalisis dengan teknik Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software LISREL 8. Hasil pengolahan menunjukan bahwa information value, transaction value, social value memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap user attitude, serta user attitude memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention. Diharapkan aplikasi OVO digital wallet dapat memberikan lebih banyak fitur yang tersedia didalam aplikasi sehingga dapat mempengaruhi nilai yang dirasakan oleh konsumen untuk tetap menggunakan maupun merekomendasikan aplikasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Information value, transaction value, social value, user attitude, behavioral intention.
Subjects: Business
Business > Financial Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6437 not found.
Date Deposited: 29 Jan 2019 08:32
Last Modified: 29 Jan 2019 08:32
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/17249

Actions (login required)

View Item View Item