Analisis dan perancangan prosedur operasional standar (POS) atas siklus persediaan gudang station di perusahaan distribusi ice cream (Studi kasus pada PT Queen Ice Asia)

da Costa, Dona Maria (2019) Analisis dan perancangan prosedur operasional standar (POS) atas siklus persediaan gudang station di perusahaan distribusi ice cream (Studi kasus pada PT Queen Ice Asia). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (564kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (618kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (96kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif tentang siklus persediaan gudang station dengan melakukan studi kasus di PT Queen Ice Asia. Dengan melakukan analisis aktifitas pengendalian, analisis dan evaluasi dokumen-dokumen terkait siklus persediaan gudang station, analisis dan evaluasi prosedur, memperbaiki flowchat, mengevaluasi pembagian tugas dan menyusun Prosedur Operasional Standar (POS) siklus persediaan. Penelitian ini dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini bertujuan untuk membantu PT Queen Ice Asia dalam mengatasi permasalahan selisih yang sering terjadi saat proses stock opname, dengan memberikan saran atas penambahan dokumen kartu gudang untuk gudang station yang akan diisi oleh SPG sebagai bukti masuk dan keluarnya persediaan, sehingga dapat menjadi dokumen pendukung untuk perhitungan jumlah persediaan di gudang station. Dengan adanya POS yang bersifat naratif dan menggunakan flowchart, juga dapat membantu bagian-bagian yang berperan dalam siklus persediaan gudang station dalam melaksanakan tugas dengan mengikuti pedoman dan instruksi pengisian kartu gudang yang telah direkomendasikan dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini adalah usulan dokumen kartu gudang dan POS siklus persediaan gudang station. Hasil penelitian ini juga dibuat dalam bentuk simpulan dan saran untuk proses penelitian dan PT Queen Ice Asia khususnya untuk siklus persediaan gudang station.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Surabaya" not defined]
Uncontrolled Keywords: Aktifitas pengendalian, Prosedur Operasional Standar (POS), siklus persediaan
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6580 not found.
Date Deposited: 29 Jan 2019 07:35
Last Modified: 29 Jan 2019 07:35
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/17216

Actions (login required)

View Item View Item