Pengaruh peran audit internal, sistem akuntansi keuangan daerah, dan kompetensi sumber daya manusia, terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah (studi empiris pada pemerintah daerah kabupaten Sumba Barat)

Krisnawardana, Govinda (2018) Pengaruh peran audit internal, sistem akuntansi keuangan daerah, dan kompetensi sumber daya manusia, terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah (studi empiris pada pemerintah daerah kabupaten Sumba Barat). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (57kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (83kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas laporan keuangan pemerintah daerah. Faktor-faktor yang diteliti adalah pengaruh peran audit internal, sistem akuntansi keuangan daerah,dan kompetensi sumber daya manusia. Dalam hal ini inspektorat diharapkan terus melakukan perubahan dan memaksimalkan tugas pokok dan fungsi sebagaimana mestinya untuk membantu pemerintah daerah menghasilkan laporan keuangan yang berkualitas. Selain Itu, penerapan sistem akuntansi keuangan daerah yang baik tentunya sangat penting dalam upaya menghasilkan laoran keuangan yang berkualitas serta didukung dengan peningkataan kompetensi SDM yang ada di Pemerintah Daerah. Populasi dalam penelitian ini adalah Pejabat Pengguna Anggaran,Sekretaris, dan Bendahara di 35 SKPD yang ada di Kabupaten Sumba Barat. Sampel terpilih dengan menggunakan metode purposive sampling berjumlah 72 responden. Berdasarkan hasil pengolahan data primer (kuesioner) dengan menggunakan metode regresi linier berganda, uji F dan uji t diketahui variabel peran audit internal berpengaruh positif terhadap variabel kualitas laporan keuangan pemerintah daerah, variabel sistem akuntansi keuangan daerah berpengaruh positif terhadap variabel kualitas laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Sumba Barat. Sedangkan, kompetensi sumber daya manusia tidak berpengaruh terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Peran audit internal, sistem akuntansi keuangan daerah, kompetensi sumber daya manusia, dan kualitas laporan keuangan pemerintah daerah
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6511 not found.
Date Deposited: 29 Jan 2019 04:34
Last Modified: 29 Jan 2019 04:34
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/17028

Actions (login required)

View Item View Item