Puspita, Diana (2019) Penentuan strategi digital marketing untuk meningkatkan brand awareness konsumen terhadap suatu produk (Studi kasus : sepatu X). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (865kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (48kB) | Preview |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (549kB) | Request a copy |
Preview |
Text (BAB 6)
BAB VI.pdf Download (165kB) | Preview |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) | Request a copy |
Abstract
Tren pemasaran mulai beralih dari yang semula konvensional (offline) menjadi digital (online) menuntut sebuah perusahaan besar untuk bersaing secara ketat untuk menemukan strategi pemasaran yang tepat. Persaingan pasar yang ketat terjadi pada salah satu perusahaan besar seperti perusahaan sepatu. Dibutuhkan strategi promosi yang tepat yang sesuai dengan target pasar dari Sepatu X ini yaitu anak muda. Strategi komunikasi dengan wujud pemasaran digital dinilai mampu memudahkan perusahaan sepatu X ini untuk mengkomunikasikan brand kepada konsumen. Analisis cluster, crosstab, dan diskriminan digunakan dalam menentukan strategi pemasaran yang efektif. Hasil yang diperoleh ialah terbentuk dua cluster responden dengan ciri strategi pemasaran digital yang berbeda. Untuk strategi pemasaran cluster 1, memilih sepatu berjenis formal, dilakukan pengiklanan di facebook dan juga iklan sebaiknya mencantumkan harga dan promo harga produk. Untuk cluster 2 jenis sepatu yang dipilih berjenis kasual, perlu dilakukan pengiklanan melalui Instagram Sebaiknya iklan menggunakan seorang public figure dan juga perlu diadakan perlombaan game online atau fotografi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Engineering" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran digital, brand awareness, digital marketing |
Subjects: | Engineering Engineering > Industrial Engineering |
Divisions: | Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program |
Depositing User: | Users 6338 not found. |
Date Deposited: | 08 Feb 2019 03:15 |
Last Modified: | 08 Feb 2019 03:15 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/17005 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |