Studi kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan di unit kamar obat di Puskesmas Mulyorejo Surabaya

Galut, Maria Hiasinta Merdekawati (2018) Studi kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan di unit kamar obat di Puskesmas Mulyorejo Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (401kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (630kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (268kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (790kB) | Request a copy

Abstract

Tersedianya pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat menjadi hal yang harus mendapat perhatian dari Pemerintah sebagai upaya dalam pembangunan di bidang kesehatan. Salah satu indikator yang digunakan untuk mengevaluasi kualitas pelayanan di bidang kesehatan adalah dengan mengukur tingkat kepuasan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan di Unit Kamar Obat Puskesmas Mulyorejo Surabaya yang dihubungkan dengan lima dimensi kualitas pelayanan yang meliputi tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy dan dikuantifikasikan ke dalam skor berdasarkan skala likert. Penelitian ini menggunakan pendekatan cross sectional yang dilakukan terhadap pasien yang berkunjung ke Unit Kamar Obat Puskesmas Mulyorejo Surabaya. Sampel penelitian adalah 95 orang yang dipilih secara accidental sampling. Penelitian ini dilakukan pada 29 Oktober - 3 November 2018. Kepuasan responden berdasarkan kelima dimensi pelayanan, tangible 87 %, reliability 87,15 %, responsiveness 89,3 %, assurance 87,36 %, empathy 88 %. Kesimpulan dari penelitian ini adalah tingkat kepuasan pasien tergolong puas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Pharmacy" not defined]
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pasien, kualitas pelayanan, unit kamar obat, dimensi kepuasan.
Subjects: Pharmacy
Divisions: Faculty of Pharmacy > Pharmacy Study Program
Depositing User: Users 6362 not found.
Date Deposited: 08 Feb 2019 05:42
Last Modified: 11 Feb 2019 02:08
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/16917

Actions (login required)

View Item View Item