Kerja Praktek Proses programming alat radio komunikasi RIG dan HT berbasis analog dan digital di CV. Wellracom Surabaya

Sugio, Tomi (2018) Kerja Praktek Proses programming alat radio komunikasi RIG dan HT berbasis analog dan digital di CV. Wellracom Surabaya. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Cover, Lembar Pengesahan, Kata Pengantar, Abstrak, Daftar Isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (301kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (868kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (305kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran KP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (865kB)

Abstract

Pada dasarnya, HT (Handy Talky) dan RIG merupakan sebuah alat yang digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain. HT dapat dikatakan sebagai handphone, sedangkan RIG dapat dikatakan telephone. Kedua alat tersebut dapat dikatakan sebagai perantara antara pengguna satu dengan pengguna lainnya untuk saling berkomunikasi. Pengguna dapat memilih grup untuk berkomunikasi, melihat daftar panggilan dan mengubah mode menjadi TMO (Trunked Mode Operation) atau DMO (Direct Mode Operation) pada HT dan RIG digital, sedangkan pada mode analog hanya ada mode DMO (Direct Mode Operation). CV. Wellracom Nusantara berlokasi di Jalan Bratang Binangun 85, Surabaya. CV. Wellracom Nusantara adalah perusahaan yang menyediakan layanan di bidang Radio Komunikasi & Marine-Aviasi Elektronik. Perusahaan ini menjual berbagai alat komunikasi pada kapal dan instansi-instansi yang memerlukan alat komunikasi, serta menyediakan jasa service. Pada hal ini, dibahas beberapa masalah yaitu bagaimana cara setting HT dan RIG berbasis Analog dan Digital dengan software Tetra CPS (Digital) dan CPS GMGP(Analog). Dalam penggunaan software CPS (Digtial) terdapat beberapa hal yang penting antara lain adalah memberi nomor ISSI, membuat list group call pada mode TMO dan DMO, dan mengatur frekuensi HT dan RIG pada digital, sedangkan pada software CPS GMGP (Analog) mengatur frekuensi dan mendaftarkan frekuensi yang diatur. Selama melakukan kegiatan kerja praktek di perusahaan ini, didapatkan ilmu baru untuk mempelajari proses setting dan uji coba alat radio komunikasi juga mempelajari software Tetra CPS dan CPS GMGP digunakan untuk setting sebuah HT dan RIG. Dengan mendapatkan itu semua, tujuan kerja praktek di CV. Wellracom Nusantara dapat tercapai.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Teknik Elektro
Uncontrolled Keywords: HT, RIG, Setting, Tetra CPS , CPS GMGP
Subjects: Engineering > Electrical Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Electrical Engineering Study Program
Depositing User: Tomi Sugio
Date Deposited: 25 Feb 2020 11:26
Last Modified: 25 Feb 2020 11:26
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/16701

Actions (login required)

View Item View Item