Pengaruh penggunaan Maudy Ayunda sebagai brand ambassador terhadap brand image Vivo pada remaja Surabaya

Handoyo, Ribka Eleazar (2019) Pengaruh penggunaan Maudy Ayunda sebagai brand ambassador terhadap brand image Vivo pada remaja Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (775kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (494kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (877kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang mengatakan bahwa brand ambassador memberikan pengaruh kepada brand image. Vivo sebagai salah satu produsen smartphone di Indonesia sering menggunakan selebriti sebagai brand ambassador dalam program komunikasinya. Salah selebriti yang digandeng Vivo untuk menjadi brand ambassador adalah Maudy Ayunda. Maudy Ayunda sendiri merupakan salah satu selebriti di Indonesia yang kerap digandeng oleh berbagai brand untuk menjadi brand ambassador nya. Brand ambassador sendiri dilinai berdasarkan empat indikator yaitu visibility, credibility, attractiveness, dan power. Sedangkan brand image dinilai berdasarkan tiga indikator yaitu strength of brand associations, favorability of brand associations, dan uniqueness of brand associations. Jenis penelitian ini adalah eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey yang nantinya pernyataan responden diukur dengan skala likert. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa terdapat pengaruh antara penggunaan Maudy Ayunda sebagai brand ambassador terhadap brand image Vivo pada remaja Surabaya. Dari hasil penelitian ini juga ditemukan apa bahwa apabila brand ambassador mendapat penilaian yang tinggi, maka penilaian terhadap brand image Vivo juga akan positif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Public relations, brand ambassador, brand image
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 6299 not found.
Date Deposited: 21 Jan 2019 07:05
Last Modified: 22 Jan 2019 09:03
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/16696

Actions (login required)

View Item View Item