Studi kepuasan pasien umum terhadap pelayanan resep dan pelayanan lain di unit farmasi 1 RSUD Kabupaten Sidoarjo

Putri, Vrisca Gita Carolin Priyono (2018) Studi kepuasan pasien umum terhadap pelayanan resep dan pelayanan lain di unit farmasi 1 RSUD Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (500kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (42kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (244kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)

Abstract

Kepuasan adalah hal yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia. Penelitian ini bertujuan mengetahui gambaran kepuasan pasien umum terhadap pelayanan resep, pelayanan lain dan mengamati waktu tunggu pengerjaan resep di unit Farmasi 1 RSUD Kabupaten Sidoarjo. Penelitian ini dilakukan dengan metode cross-sectional. Penelitian dilakukan satu kali dengan melakukan pengamatan waktu tunggu resep, wawancara dan pengisian kueisioner setiap responden. Penelitian ini menggunakan 71 responden di unit Farmasi 1 di RSUD Kabupaten Sidoarjo. Penelitian ini dilakukan pada periode 25 Juni - 3 Juli 2018. Kepuasaan responden pada kelima dimensi pelayanan kefarmasian yaitu responsiveness 76,76%, assurance 77,46%, emphaty 77,81%, tangible 77,11% termasuk dalam kategori puas sedangkan dimensi kepuasan yang memiliki nilai terendah yaitu Reliability dengan presentase 68,66% yang termasuk kategori cukup puas. Berdasarkan data waktu tunggu obat dinyatakan dalam rata- rata ± SD. Data yang didapat pada resep obat jadi yaitu 13,98 ± 7,47 menit sedangkan resep obat racikan yaitu 35,3 ± 11,88 menit. Kesimpulan dari penelitian ini adalah tingkat kepuasan responden tergolong puas dan waktu tunggu obat telah sesuai dengan standard pelayanan minimal (SPM) di unit Farmasi 1.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Pharmacy" not defined]
Uncontrolled Keywords: Patient satisfaction; waiting time; pharmaceutical service; RSUD in the Kabupaten Sidoarjo; dimension of satisfaction.
Subjects: Pharmacy
Divisions: Faculty of Pharmacy > Pharmacy Study Program
Depositing User: Vrisca Gita Carolin P.
Date Deposited: 27 Aug 2018 12:30
Last Modified: 27 Aug 2018 12:30
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/16091

Actions (login required)

View Item View Item