Pengaruh ukuran perusahaan, struktur modal, ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan dan konservatisme akuntansi terhadap earning response coefficient

Rosari, Stephani Karin (2018) Pengaruh ukuran perusahaan, struktur modal, ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan dan konservatisme akuntansi terhadap earning response coefficient. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (701kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (91kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)

Abstract

Investor dan kreditor menjadi penting bagi perusahaan dalam hal pendanaan. Bagian penting dalam laporan keuangan adalah informasi laba. Investor akan memberikan respon terhadap informasi tersebut untuk melihat hasil kinerja perusahaan. Oleh karena itu untuk dapat mengukur informasi laba menggunakan Earning Response Coefficient. Tingginya Earnings Response Coefficient akan menarik investor untuk memberikan pendanaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, struktur modal, ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan dan konservatisme akuntansi terhadap Earnings Response Coefficient. Desain penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pengujian hipotesis. Objek penelitian yang digunakan perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2014-2016. Data yang digunaka penelitian diperoleh dari laporan keuangan tahunan dan yahoo finance. Sampel penelitian diperoleh menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, struktur modal dan konservatisme akuntansi tidak berpengaruh terhadap ERC. Ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan berpengaruh positif terhadap ERC.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Bussines" not defined]
Uncontrolled Keywords: Ukuran perusahaan, struktur modal, ketepatan waktu, konservatisme akuntansi, dan earnings response coefficient.
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Stephani Karin Rosari
Date Deposited: 03 Aug 2018 05:44
Last Modified: 03 Aug 2018 08:32
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/15301

Actions (login required)

View Item View Item