Tingkat kepuasan komunikasi karyawan PT Hume Sakti Indonesia Surabaya

Dewa, Petrus Clever Vincendy Vata (2018) Tingkat kepuasan komunikasi karyawan PT Hume Sakti Indonesia Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (324kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (802kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (459kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (800kB)

Abstract

Penelitian ini mengungkapkan tingkat kepuasan komunikasi dari karyawan yang bekerja di PT Hume Sakti Indonesia Surabaya. Organisasi terlihat lebih efektif melalui sistem komunikasi serta lingkungan kerjanya, sebab komunikasi itu penting untuk menghasilkan pemahaman yang sama antara pengirim informasi dengan penerima informasi pada semua level atau tingkatan dalam organisasi. Fenomena awal yang terjadi di PT Hume Sakti Indonesia Surabaya adalah munculnya ketidak puasan komunikasi yang timbul dalam bentuk minimnya informasi, arahan kerja dan forum evaluasi di dalam perusahaan. Untuk meneliti tingkat kepuasan tersebut, peneliti menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuisioner kepada seluruh karyawan PT Hume Sakti Indonesia Surabaya. Peneliti menggunakan tujuh indikator kepuasan komunikasi oleh Down dan Hazen dan Beckstrom yaitu kepuasan dengan pekerjaan, kepuasan dengan ketepatan informasi, kepuasan dengan kemampuan seseorang yang menyarankan penyempurnaan, kepuasan dengan efisiensi bermacam-macam saluran komunikasi, kepuasan dengan kualitas media, kepuasan dengan cara komunikasi teman kerja, kepuasan dengan keterlibatan dalam komunikasi suatu organisasi sebagai suatu kesatuan untuk mengetahui tingkat kepuasan komunikasi karyawan. Tingkat kepuasan komunikasi karyawan PT Hume Sakti Indonesia menunjukkan hasil sedang. Kepuasan cara berkomunikasi dengan teman kerja merupakan variabel dengan hasil tertinggi yang disetujui oleh karyawan PT Hume Sakti Indonesia Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Kepuasan komunikasi, PT Hume Sakti Indonesia, komuniasi keatas, komunikasi kebawah, komunikasi organisasi
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Petrus Clever V.V.D.
Date Deposited: 01 Aug 2018 02:10
Last Modified: 01 Aug 2018 02:10
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/15084

Actions (login required)

View Item View Item