Motif remaja Surabaya dalam menggunakan hashtag asli Suroboyo di instagram

Candra, Yonatan (2018) Motif remaja Surabaya dalam menggunakan hashtag asli Suroboyo di instagram. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (486kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (679kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (31kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada Motif Remaja Surabaya Dalam Menggunakan Hashtag AsliSuroboyo di Instagram. Asli Suroboyo merupakan sarana media partner, media iklan booster usaha atau produk. Teori Uses and Gratifications merupakan salah satu teori yang banyak digunakan dalam penelitian tentang media. Teori ini memberikan perhatian pada apa yang dilakukan khalayak terhadap media. Untuk mendapat hasil penelitian ini peneliti menggunakan motif penggunaan media yang didasarkan pada pendapat McQuail yaitu Motif Informasi, Motif Identitas Pribadi, Motif Integrasi dan Interaksi Sosial, Motif Hiburan. Penelitian ini menggunakan metode survey, dengan teknik purposive sampling, sehingga didapatkan kriteria yang sesuai dengan penelitian ini. Hasil penelitian menunjukan dari 100 responden kebanyakan menggunakan hashtag Asli Suroboyo di Instagram dengan adanya motif Hiburan, dengan hal ini responden sebagian besar setuju atas pernyataan dari peneliti terkait aktivitas mencari hiburan dengan menggunakan hashtag Asli Suroboyo.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty Of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Motif, uses and gratification, remaja Surabaya, hashtag, instagram
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Yonatan Candra
Date Deposited: 23 Jul 2018 07:16
Last Modified: 31 Jul 2018 00:57
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/14911

Actions (login required)

View Item View Item