Opini masyarakat Surabaya mengenai program acara "Pesbukers" di ANTV

Herlis, Venna Melinda Theodore (2018) Opini masyarakat Surabaya mengenai program acara "Pesbukers" di ANTV. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (647kB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (453kB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (324kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada bagaimana opini dari Masyarakat Surabaya mengenai program acara “Pesbukers” ANTV. Teori utama yang terdapat pada penelitian ini ialah teori Lasswell (S-M-C-R-E) dimana Who (Source) dalam penelitian ini ialah ANTV, Says Whats (Message) adalah Pesbukers, Channel adalah media televisi, To Whom (Receiver) adalah Masyarakat Surabaya, Effect adalah opini. Opini memiliki tiga komponen, yaitu Cognitive, Affect, dan Behaviour pada Masyarakat di Surabaya setelah menonton Pesbukers ANTV. Penelitian ini mengungkapkan opini Masyarakat Surabaya berdasarkan tujuh elemen karakteristik program variety show, yakni aksi panggung, bintang tamu (Guest star), pendukung acara, set panggung, segmen, tema, interaksi dengan penonton. Peneliti menggunakan metode survei untuk pengamatan atau penyelidikan secara kritis untuk mendapatkan keterangan yang tepat dari Masyarakat di Surabaya mengenai Pesbukers ANTV. Informasi yang dikumpulkan dalam penelitian ini dengan menggunakan kuesioner kepada masyarakat Surabaya. Populasi yang digunakan peneliti sebesar 272.913 jiwa, sedangkan sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Hasil dari penelitian yang berjudul opini Masyarakat Surabaya mengenai program acara Pesbukers ANTV yaitu Masyarakat Surabaya memiliki opini positif, namun tidak semua responden memberikan opini positif di setiap komponen dan elemen karakteristik program variety show. Komponen opini yang mendapatkan tanggapan negatif yang pertama Affect, dalam hal ini salah satu karakteristik variety show yaitu salah satu dari segmen Pesbukers ANTV KMG “Keluarga Masa Gitu” saja yang mendapatkan tanggapan negatif. Selanjutnya komponen opini yang mendapatkan tanggapan negatif adalah Behaviour, dalam hal ini karakteristik variety show yaitu pendukung acara, set panggung, dan juga tema mendapatkan tanggapan yang negatif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science: Communication Science Study Program" not defined]
Uncontrolled Keywords: Opini, Masyarakat Surabaya, Variety Show, Acara Pesbukers ANTV
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 5538 not found.
Date Deposited: 02 Jul 2018 07:24
Last Modified: 03 Jul 2018 05:37
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/14730

Actions (login required)

View Item View Item