Pengaruh strategi jaringan pemasok, sinergitas kerjasama, kapabilitas dinamik terhadap kinerja bisnis melalui strategi pengembangan usaha sebagai variabel intervening (Studi pada PT. Semeru Group di Indonesia)

Kurniawan, Roy (2018) Pengaruh strategi jaringan pemasok, sinergitas kerjasama, kapabilitas dinamik terhadap kinerja bisnis melalui strategi pengembangan usaha sebagai variabel intervening (Studi pada PT. Semeru Group di Indonesia). PhD thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK1.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1 Pendahuluan.pdf

Download (187kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2 Tinjauan Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3 Metode Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4 Analisis Data.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
Bab 5 Pembahasan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[thumbnail of BAB 6]
Preview
Text (BAB 6)
Bab 6 Penutup.pdf

Download (308kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Persaingan dalam dunia bisnis akhir-akhir ini kian ketat dengan banyaknya pesaing yang menawarkan produk-produknya agar dipilih oleh konsumen, tidak terkecuali dengan perusahaan yang berada di Indonesia. Persaingan dalam usaha memenangkan pilihan konsumen mengharuskan setiap perusahaan dapat menghasilkan produk terbaiknya yang memenuhi selera dari konsumen dan bisa diterima oleh pasar (Kotler, 2002). Kondisi lain menunjukan bahwa dengan digulirkannya era perdagangan bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) setidaknya juga menjadi pemicu perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk sekali harus memiliki sebuah keunggulan dibandingkan perusahaan lainnya guna memenangkan persaingan. Barney (1995) yang merupakan Father of The Modern Resource-based View mengemukakan RBV berhubungan dengan pilihan strategic, menugaskan manajer perusahaan dengan tugas penting untuk mengidentifikasikan, mengembangkan, dan menggunakan sumber daya utama untuk memaksimumkan hasil.Resource Based View adalah salah satu dari business level strategy yang bertujuan mendapatkan SCA atau sumbernya. Sustainable Competitive Advantage (SCA) berbeda dengan Competitive Advantage pada beberapa hal. Sustainable Competitive Advantage saat perusahaan saingan sudah tidak mampu lagi meniru atau membuat pengganti dari sumber daya yang dimiliki perusahaan (Barney, 1995). Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis dengan Strategi Jaringan Pemasok, Sinergitas Kerjasama, Kapabilitas Dinamik mempengaruhi Kinerja Bisnis melalui Strategi Pengembangan Usaha sebagai variabel intervening. Data yang terkumpul akan diolah menggunakan alat analisis deskriptif dan kuantitatif. Teknik analisis yang akan digunakan untuk menganalisis data adalah analisis SmartPLS (Partial Least Square). Populasi dalam penelitian ini adalah 10 kantor cabang PT. Semeru Group di Indonesia. Teknik pengambilan sampel adalah Simple Random Sampling, dengan jumlah responden sebanyak 40 responden Hasil analisis data menunjukkan Strategi Jaringan Pemasok, Sinergitas Kerjasama, Kapabilitas Dinamik berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap Kinerja Bisnis. Strategi pengembangan usaha memberikan efek tidak langsung terbesar pada Sinergitas kerjasama terhadap Kinerja bisnis. Dengan demikian setiap ada peningkatan Sinergitas kerjasama akan meningkatkan Strategi pengembangan usaha dan juga akan meningkatkan Kinerja bisnis.

Item Type: Thesis (PhD)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Graduate School" not defined]
Uncontrolled Keywords: Strategi Jaringan Pemasok, Sinergitas Kerjasama, Kapabilitas Dinamik, Strategi Pengembangan Usaha, Kinerja Bisnis
Subjects: Business > Management
Divisions: Graduate School > Doctoral Program in Management Science
Depositing User: Users 5466 not found.
Date Deposited: 22 May 2018 04:37
Last Modified: 22 May 2018 08:32
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/14610

Actions (login required)

View Item View Item