Setyawan, Iwan (2007) Sistem penghargaan dan sistem pelatihan sumber daya manusia profesional dalam total quality management untuk peningkatan dan perbaikan kualitas. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (215kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf Download (113kB) | Preview |
Text (BAB 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) |
|
Text (BAB 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
|
Preview |
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Globalisasi mengakibatkan persaingan dalam dunia bisnis menjadi semakin ketat. Customer semakin kritis dan selektif dalam memilih produk untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Oleh karena itu, perusahaan harus mampu bersaing dengan perusahaan lainnya agar dapat bertahan dalam dunia bisnis. Untuk dapat unggul bersaing, maka perusahaan harus memproduksi barang yang berkualitas dunia. Pengaruh sistem penghargaan pada praktek pemanufakturan TQM lebih berorientasi pada pemberdayaan karyawan karena dapat mengurangi dan memperkuat perilaku yang diinginkan untuk keberhasilan penerapan praktik pemanufakturan TQM. Dengan demikian, karyawan yang mempunyai kontribusi atau memberikan informasi yang bermanfaat untuk peningkatan mutu seharusnya menerima penghargaan dari manajemen. Pengaruh interaktif antara TQM dengan pemberian insentif merupakan pemotivasi yang lebih kuat bagi karyawan untuk meningkatkan kualitas kinerjanya. TQM lebih menekankan pada peningkatan proses pemanufakturan secara berkelanjutan melalui eliminasi pemborosan, meningkatkan kualitas, pengembangan ketrampilan dan mengurangi biaya produksi. Perusahaan yang ingin mendapatkan sumber daya profesional yang dapat menghasilkan produk dan jasa berkualitas dunia, maka perusahaan harus melakukan 3 langkah, yaitu: perusahaan harus melakukan pelatihan dan pengembangan karyawan berdasarkan peninjauan mindset, setelah itu perusahaan juga harus mengembangkan kemampuan marketers, dan yang terakhir agar SDM tersebut dapat lebih termotivasi, maka perusahaan harus menerapkan reward system bagi karyawan yang memberikan kontribusi dalam peningkatan mutu. Agar pelanggan semakin loyal kepada perusahaan, maka perusahaan harus memperhatikan kualitas produknya. Oleh karena itu, TQM perIu diterapkan dalam usaha peningkatan kualitas produk pada era lingkungan bisnis global sehingga customer merasa menjadi puas akan produk yang dikonsumsinya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Subjects: | Business > Accounting |
Divisions: | Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Aurelia Riana Ika Susanti |
Date Deposited: | 05 Mar 2015 03:05 |
Last Modified: | 05 Mar 2015 03:05 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/1448 |
Actions (login required)
View Item |