Pengaruh internal locus of control dan thin mental boundaries terhadap employee performance melalui emotional intelligence pada karyawan distributor Siemens di Surabaya

Budihardjo, Andrew Julianto (2018) Pengaruh internal locus of control dan thin mental boundaries terhadap employee performance melalui emotional intelligence pada karyawan distributor Siemens di Surabaya. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (35kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (55kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menganalisa pengaruh Internal Locus of Control dan Thin Mental Boundaries terhadap Employee Performance melalui Emotional Intelligence pada Karyawan Distributor Siemens di Surabaya. Secara spesifik, karyawan distributor Siemens merupakan subyek penelitian, sedangkan Internal Locus of Control dan Thin Mental Boundaries merupakan obyek penelitian dengan variabel intervening Emotional Intelligence. Total responden yang digunakan pada penelitian ini adalah 105 karyawan tetap distributor Siemens yang sudah bekerja selama 1 tahun atau lebih. Responden diminta mengisi kuesioner yang berisi 21 pertanyaan yang mengacu pada indikator Internal Locus of Control, Thin Mental Boundaries, Employee Performance dan Emotional Intelligence. Data yang terkumpul dari kuesioner kemudian dianalisa menggunakan teknik Structural Equation Model. Hasil analisa menunjukkan bahwa semua hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima. Dimana pertama, Internal Locus of Control berpengaruh signifikan terhadap Emotional Intelligence pada karyawan distributor Siemens sebesar 0,36 dengan t-value sebesar 3,14. Kedua, Thin Mental Boundaries berpengaruh signifikan terhadap Emotional Intelligence sebesar 0,26 dengan t-value sebesar 2,42. Ketiga, Emotional Intelligence berpengaruh signifikan terhadap Employee Performance sebesar 0,86 t-value sebesar 4,64. Keempat, Internal Locus of Control berpengaruh signifikan terhadap Employee Performance melalui Emotional Intelligence sebesar 0,31 dengan t-value sebesar 2,93. Kelima, Thin Mental Boundaries berpengaruh signifikan terhadap Employee Performance melalui Emotional Intelligence sebesar 0,22 dengan t-value sebesar 2,33. Peneliti menyarankan bahwa penelitian selanjutnya mengambil lingkup penelitian yang lebih luas dan variabel yang lebih kompleks untuk hasil yang lebih baik. Saran bagi distributor Siemens adalah untuk mengelola performa karyawan dengan mengadakan evaluasi secara berkala dan untuk meningkatkan emotional intelligence karyawan dapat dilakukan beberapa pelatihan.

Item Type: Thesis (Masters)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Graduate School" not defined]
Uncontrolled Keywords: Internal locus of control, thin mental boundaries, employee performance, emotional intelligence
Subjects: Business > Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Users 5426 not found.
Date Deposited: 12 Mar 2018 12:54
Last Modified: 12 Mar 2018 12:54
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/14345

Actions (login required)

View Item View Item