Analisis pengaruh kinerja lingkungan dan kinerja keuangan terhadap kinerja pasar pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia pada periode 2013-2016

Sirin, Faustina Jane (2017) Analisis pengaruh kinerja lingkungan dan kinerja keuangan terhadap kinerja pasar pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia pada periode 2013-2016. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (833kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (192kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (627kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (275kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kinerja lingkungan dan kinerja keuangan terhadap investor dalam pengambilan keputusan. Kualitas kinerja lingkungan di peringkat dengan Program Penilaian peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER). Penelitian mengenai kinerja lingkungan dan kinerja keuangan sudah banyak dilakukan dan menunjukan hasil yang berbeda-beda. Penelitian ini menilai pengaruh atas informasi kinerja lingkungan dan kinerja keuangan yang tercermin dari perubahan harga saham. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi investor dalam mempertimbangkan informasi kinerja lingkungan dan kinerja keuangan sebagai pengambilan keputusan investasi dan sebagai faktor pendorong bagi perusahaan untuk melakukan inovasi, menciptakan nilai-nilai, dan membangun keuntungan kompetitif. Kinerja lingkungan sebagai variabel independen dengan PROPER dan kinerja keuangan sebagai variabel independen kedua diukur dengan laba bersih, dan nilai buku. Kinerja pasar sebagai variabel dependen yang diukur dengan Price to Book Value diproksikan dengan harga saham penutupan pada 4 bulan setelah tanggal neraca, dan menggunakan variabel kontrol seperti growth, liquidity, dan leverage. Objek penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode tahun 2013– 2016 dan mengikuti PROPER. Sampel perusahaan dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keputusan investasi dipengaruhi oleh informasi-informasi lain selain kinerja lingkungan, seperti informasi keuangan. Investor akan melihat laba dan nilai buku perusahaan yang digunakan untuk memprediksi laba dan harga masa depan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Kinerja lingkungan, kinerja keuangan, corporate social responsibility, PROPER.
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Faustina Jane Sirin
Date Deposited: 31 Jan 2018 03:43
Last Modified: 01 Feb 2018 07:04
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/13838

Actions (login required)

View Item View Item