Analisis dan perancangan sistem informasi akuntansi terkomputerisasi pada siklus penjualan perusahaan manufaktur kertas dan plastik (Studi kasus pada PT. DMP)

Octavia, Thalia Renata (2018) Analisis dan perancangan sistem informasi akuntansi terkomputerisasi pada siklus penjualan perusahaan manufaktur kertas dan plastik (Studi kasus pada PT. DMP). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (278kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (270kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)

Abstract

Siklus penjualan pada perusahaan merupakan salah satu siklus penting yang dapat mempengaruhi keberlanjutan suatu perusahaan karena didalam siklus ini terjadi pertukaran antara barang produksi perusahaan dengan kas yang diterima dari pelanggan. Seiring dengan berkembangnya teknologi dan kompleksitas data yang harus diolah, perusahaan memerlukan sebuah sistem informasi akuntansi terkomputerisasi. Penggunaan sistem informasi akuntansi terkomputerisasi ini dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi kinerja operasional perusahaan. PT Domino Makmur Plastindo (PT DMP) merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak dibidang kertas dan plastik. Peneliti menemukan beberapa permasalahan yang terdapat pada sistem penjualan PT DMP seperti dokumen yang tidak memadai, penagihan piutang pelanggan yang melebihi jatuh tempo dan ketidakefisienan dalam memproses pesanan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Teknik analisis data dari penelitian ini dimulai dari melakukan analisis, evaluasi, dan perancangan sistem informasi akuntansi secara terkomputerisasi. Perancangan sistem yang dilakukan dalam penelitian ini meliputi perancangan akses, database, input dan output. Penelitian ini menghasilkan sebuah perancangan sistem informasi akuntansi pada siklus penjualan secara terkomputerisasi. Diharapkan hasil dari penelitian ini dapat membantu perusahaan dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang terdapat pada sistem lama perusahaan. Diharapkan perancangan sistem secara terkomputerisasi ini dapat memberikan peningkatan kualitas informasi secara akurat, tepat waktu dan relevan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Siklus penjualan, perusahaan manufaktur, sistem informasi, perancangan sistem terkomputerisasi.
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Thalia Renata Octavia
Date Deposited: 23 Jan 2018 07:04
Last Modified: 23 Jan 2018 07:04
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/13299

Actions (login required)

View Item View Item