Pengaruh harga, private brand, utilitarian motives, dan hedonic motives terhadap pilihan format ritel di Surabaya (Uji preferensi antara Indomaret dan Giant Hypermarket)

Mettan, Santho Vlennery (2017) Pengaruh harga, private brand, utilitarian motives, dan hedonic motives terhadap pilihan format ritel di Surabaya (Uji preferensi antara Indomaret dan Giant Hypermarket). Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Halaman Judul dan Abstrak.pdf

Download (810kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (190kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (285kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran Full.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Format ritel adalah sebuah format toko yang menggambarkan tentang sifat operasi peritel yaitu bauran ritel seperti: jenis barang dan jasa yang ditawarkan, kebijakan harga, iklan dan program promosi, pendekatan desain toko, visual merchandising, costumer services dan lokasi. Preferensi menjadi hal penting bagi konsumen ketika memilih format toko yang ingin dimasuki semuanya tergantung dari sifat-sifat yang menambah fungsi dasar atau yang sering disebut sebagai atribut. Selain itu motivasi belanja para konsumen juga menjadi hal yang penting ketika memilih format toko. Beberapa contoh dari atribut seperti harga, merek, dan lain-lain. Motivasi belanja konsumen adapun diantaranya ada utilitarian motives, hedonic motives, dan lain sebagainya. Oleh Karena itu, tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi pengaruh dari harga, private brand, utilitarian motives, dan hedonice motives terhadap pilihan konsumen dalam memilih format toko antara Giant Hypermarket atau Indomaret. Regresi logistik digunakan sebagai metode penelitian dalam mengidentifikasi pengaruh persepsi harga, private brand, utilitarian motives, dan hedonice motives terhadap pilihan konsumen dalam memilih format toko. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 183 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Harga memiliki pengaruh negatif dan signifikan, (2) Private Brand memiliki pengaruh negatif dan signifikan, (3) Utilitarian Motives tidak memiliki pengaruh, serta (4) hedonice motives memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi konsumen dalam pemilihan format toko Giant Hypermarket atau Indomaret.

Item Type: Thesis (Masters)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Graduate School" not defined]
Uncontrolled Keywords: Harga, private brand, utilitarian motives, hedonice motives, preferensi format toko
Subjects: Business > Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Users 4936 not found.
Date Deposited: 23 Jan 2018 11:34
Last Modified: 23 Jan 2018 11:34
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/13088

Actions (login required)

View Item View Item