Implementasi strategi media relations oleh Dinas Penerangan Armada Timur Surabaya

Putri, Diandra Agin Zelika (2014) Implementasi strategi media relations oleh Dinas Penerangan Armada Timur Surabaya. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (495kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (327kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAb 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (318kB) | Preview

Abstract

Komando Armada Timur (Koarmatim) berdiri pada berdiri pada tahun 1970. Di dalam Koarmatim ada Dinas Penerangan Armatim yang merupakan subdis dari Koarmatim. Dinas Penerangan Armatim mempunyai tugas pokok yaitu menjadi unsur pelaksana staf khusus TNI-AL yang berada di bawah Panglima Armatim. Dinas Penerangan Armatim mempunyai fungsi sebagai penerangan pasukan dan menyelenggarakan fungsi hubungan masyarakat melalui pengelolalaan dan penyampaian pemberitaan atau informasi kerjasama atau kemitraan dengan media massa dalam rangka pencitraan positif bagi pelaksanaa tugas TNI-AL.Dinas Penerangan Armatim ini berkantor pusat diJln. Taruna No.1 Ujung, Surabaya. Kesuksesan Dinas Penerangan Armatimtentunya tidak lepas dari peran Humas dan media yang turut mendukung berjalannya suatu program. Media merupakan suatu sarana untuk menyampaikan dan menerima informasi. Perkembangan teknologi juga membuat publik semakin mudah mengakses segala informasi, sehingga media sangat penting untuk menjadi penyalur informasi. Hubungan baik harus terjalin antara organisasi dan media massa, karena hingga sekarang media massa masih menjadi sumber informasi bagi masyarakat. Dan ini sangat penting untuk mendukung kegiatan-kegiatan bagi anggota TNI-AL yang bertugas di Armatim Pada kerja praktek ini penulis fokus pada peran Humas dalam implementasi strategi media relations. Penulis ingin melihat seberapa efektif peran Humas dalam membangun hubungan yang baik dan kuat antar organisasi, media massa. maupun karyawan. Dinas Penerangan Armatim mempunyai website, akun sosial media untuk akses yang cepat dalam menyediakan informasi. Majalah dan flyer juga mendukung untuk informasi pasukan, disini semua divisi bekerjasama untuk mencapai tujuan yang diinginkan

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Dinas Penerangan Armatim, media relations
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2018 04:48
Last Modified: 01 Mar 2018 04:44
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12973

Actions (login required)

View Item View Item