Peran tekanan ketaatan, kompleksitas tugas, pengalaman audit, pengetahuan audit terhadap audit judgement

Simanjuntak, Elysa Joi (2014) Peran tekanan ketaatan, kompleksitas tugas, pengalaman audit, pengetahuan audit terhadap audit judgement. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Business : Accounting Undergraduate Study Program, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (452kB) | Preview
[thumbnail of PENDAHULUAN]
Preview
Text (PENDAHULUAN)
Pendahuluan.pdf

Download (47kB) | Preview
[thumbnail of PEMBAHASAN] Text (PEMBAHASAN)
Pembahasan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[thumbnail of KESIMPULAN]
Preview
Text (KESIMPULAN)
Kesimpulan.pdf

Download (63kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)

Abstract

Akuntan publik menyediakan jasa audit yang memiliki peran penting dan sangat dibutuhkan oleh perusahaan karena dengan jasa audit yang diberikan akan meningkatkan kualitas informasi laporan keuangan perusahaan dan membantu pihak-pihak yang memiliki kepentingan terhadap perusahaan untuk membantu pengambilan keputusan dengan berdasarkan informasi laporan keuangan yang handal dan wajar. Laporan keuangan yang telah diaudit memiliki kualitas informasi yang dapat diandalkan karena auditor dengan didasarkan dengan audit judgement untuk melakukan audit terhadap laporan keuangan. Di dalam pelaksanaan tugas audit oleh auditor, audit judgement memiliki peranan penting dimulai dari awal proses audit berjalan sampai dengan pembuatan laporan audit yang berisi opini atau pendapat dengan didasarkan hasil temuan bukti audit dari auditor dan catatan auditor. Audit judgement merupakan kebijakan yang akan dipakai oleh auditor disetiap tugas audit. Makalah ini bertujuan untuk membahas faktor-faktor apa saja yang berperan terhadap audit judgement. Faktor-faktor tersebut antara lain adalah tekanan ketaatan, kompleksitas tugas, pengalaman audit, dan pengetahuan audit. Tekanan ketaatan berperan terhadap audit judgement yang dibuat oleh auditor untuk mengikuti perintah atasan dan keinginan klien. Kompleksitas tugas berperan terhadap audit judgement yang dibuat karena auditor menentukan audit judgement didasarkan dengan informasi-infomasi yang tersedia. Pengalaman audit berperan sebagai dasar praktis yang digunakan oleh auditor untuk membuat audit judgement. Pengetahuan audit berperan sebagai dasar teoritis yang digunakan oleh auditor untuk membuat audit judgement.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Audit Judgement, Tekanan Ketaatan, Kompleksitas Tugas, Pengalaman Audit, Pengetahuan Audit.
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 04 Jan 2018 03:56
Last Modified: 04 Jan 2018 03:56
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12970

Actions (login required)

View Item View Item