Aspek teknis dan non-teknis dalam pertimbangan audit

Sugianto, Devina Martina (2014) Aspek teknis dan non-teknis dalam pertimbangan audit. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Business : Management Undergraduate Study Program, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (204kB) | Preview
[thumbnail of PENDAHULUAN]
Preview
Text (PENDAHULUAN)
Pendahuluan.pdf

Download (204kB) | Preview
[thumbnail of PEMBAHASAN] Text (PEMBAHASAN)
Pembahasan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[thumbnail of KESIMPULAN]
Preview
Text (KESIMPULAN)
Kesimpulan.pdf

Download (178kB) | Preview

Abstract

Dalam menjalankan tugasnya, ada banyak aspek yang mempengaruhi auditor dalam pembuatan pertimbangan audit. Aspek teknis dalam pembuatan pertimbangan audit meliputi tekanan ketaatan, pengalaman auditor dan kompleksitas tugas. Sedangkan aspek non teknis meliputi gender. Tekanan ketaatan merupakan tekanan yang diterima oleh auditor junior dari atasan dan entitas yang diperiksa untuk melakukan tindakan yang menyimpang dari standar etika dan profesionalisme. Pengalaman audit adalah pengalaman yang dimiliki oleh seorang auditor dalam melakukan audit atas laporan keuangan suatu entitas. Pemahaman mengenai kompleksitas tugas-tugas audit yang berbeda dapat membantu para manajer membuat tugas lebih baik dan pelatihan pengambilan keputusan. Gender menjadi salah satu faktor level individual yang mempengaruhi kinerja yang memerlukan suatu pertimbangan dalam berbagai kompleksitas tugas. Tekanan ketaatan dapat menghasilkan variasi pada pertimbangan auditor dan memperbesar kemungkinan pelanggaran standar etika dan profesional. Auditor yang berpengalaman akan membuat pertimbangan yang relatif lebih baik dalam tugas-tugas profesional dibanding dengan auditor yang belum berpengalaman. Kompleksitas audit didasarkan pada persepsi individu tentang kesulitan suatu tugas audit. Adanya kompleksitas tugas yang tinggi dapat merusak pertimbangan yang dibuat oleh auditor. Pengambilan judgment seorang auditor pastinya berbeda antara pria dan wanita mengingat adanya perbedaan secara psikologis.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Additional Information: Pertimbangan Audit, Tekanan Ketaatan, Kompleksitas Tugas, Pengalaman, Gender
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 04 Jan 2018 04:26
Last Modified: 04 Jan 2018 04:26
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12969

Actions (login required)

View Item View Item