Program loyalitas pada minimarket alfamart

Kuswadi, Filicius Gorby (2013) Program loyalitas pada minimarket alfamart. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Business : Management Undergraduate Study Program, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (364kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAb 1.pdf

Download (162kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAb 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAb 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
BAb 4.pdf

Download (136kB) | Preview

Abstract

Persaingan yang ketat sesama peritel mengharuskan peritel untuk bisa membangun loyalitas pelanggan, dan salah satu caranya adalah memberikan program loyalitas pelanggan. Program loyalitas memiliki peranan penting dalam hubungan antara peritel dengan pelanggan. Pokok bahasan yang diajukan dalam makalah ini adalah menjelaskan bagaimana bentuk-bentuk loyalty program yang dapat ditawarkan oleh peritel khususnya Alfamart, dan menjelaskan bagaimana peranan loyalty program untuk membangun loyalitas pelanggan pada minimarket Alfamart. Terdapat berbagai bentuk program loyalitas untuk pelanggan. Variasi dalam pemberian rewards untuk pelanggan tersebut menunjukkan bahwa peritel memiliki inovasi tinggi untuk melayani pelanggan dengan lebih baik dengan tingkat perhatian yang tinggi. Melalui kartu member yang dikeluarkan oleh peritel memiliki implikasi terhadap terbangunnya komunitas pada ritel. Penghargaan yang menarik untuk pelanggan dari peritel menciptakan respon positif dari pelanggan terhadap peritel. Keberhasilan Alfamart mendapatkan superbrand award selama tahun 2010, 2011, dan 2013 menunjukkan bahwa berbagai program loyalitas untuk pelanggan Alfamart memiliki dampak positif terhadap citra dan akhirnya mengarah pada respon positif pelanggan berupa perilaku pembelian.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Loyalty program, Loyalitas Pelanggan
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 05 Jan 2018 06:52
Last Modified: 05 Jan 2018 06:52
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12954

Actions (login required)

View Item View Item