Strategi ritel tradisional dalam menghadapi ritel modern

Anjelina, Maria Novita (2014) Strategi ritel tradisional dalam menghadapi ritel modern. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Business : Management Undergraduate Study Program, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (557kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAb 1.pdf

Download (177kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAb 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAb 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
BAb 4.pdf

Download (181kB) | Preview

Abstract

Lingkungan bisnis industri ritel di zaman sekarang semakin berkembang pesat dan kompetitif menuntut sebuah usaha untuk dikelola secara profesional, dimana perkembangan pesat sangat terlihat yakni ritel modern seperti indomaret dan alfamart yang semakin banyak didirikan. Dalam keadaan ini keberadaan ritel tradisional semakin terancam dan terpuruk. Seiring dengan perkembangan zaman konsumen lebih memilih dan tertarik pada suatu toko yang mampu memberikan kenyamanan, keamanan dan kebersihan sehingga konsumen merasa senang berada di toko tersebut dengan jangka aktu yang relatif lama dan menjadikan tempat tersebut sebagai sarana refreshing. Hal-hal seperti itu yang memiliki peran besar untuk memicu adanya pola perubahan ketertarikan konsumen dalam memilih tempat berbelanja. Dampak yang diberikan ritel modern terhadap ritel tradisional sangat besar, dimana ketidakmampuan ritel tradisional dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen yang semakin beragam menjadi titik lemah ritel tradisional dalam bersaing. Salah satu cara dan strategi yang dapat dilakukan yaitu dengan cara lebih memperhatikan keadaan Ritel Tradisonal, baik itu dari environment atau pun dengan cara restrict building ritel Modern, letak bangunan yang tidak berdekatan, store atmosfer, store layout, dan visual merchandising.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Strategi, Ritel Modern, Ritel Tradisional, Karakteristik, Kompetisi
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 04 Jan 2018 07:14
Last Modified: 04 Jan 2018 07:14
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12950

Actions (login required)

View Item View Item