Penerapan telepresence pada website dalam meningkatkan kinerja pada retail online

Sanjaya, Defin (2014) Penerapan telepresence pada website dalam meningkatkan kinerja pada retail online. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Business : Management Undergraduate Study Program, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (102kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAb 1.pdf

Download (77kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAb 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAb 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
BAb 4.pdf

Download (67kB) | Preview

Abstract

Peritel online sebaiknya menggunakan teknologi telepresence agar dapat memperjelas informasi yang diberikan oleh peritel tentang produk yang ditawarkan pada website tersebut. Telepresence adalah rasa yang hadir di sebuah toko virtual dimana seseorang dapat menelusuri dan berbelanja pada toko tersebut dan tergantung pada seberapa dekat media komputer dapat memberikan pengalaman yang dapat mensimulasikan interaksi konsumen dengan produk. Telepresence bertujuan untuk merubah persepsi dan pengalaman konsumen yang sedang berbelanja di internet seperti sedang berinteraksi dengan produk-produk yang membuat mereka seolah-olah berada di sebuah offlinestore. Melalui penggunaan telepresence, maka konsumen merasa bisa mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan dengan lebih lengkap dan komprehensif. Untuk itu, makalah ini memberikan penjelesan lebih mendalam mengenai teknologi telepresence pada website dalam bisnis ritel online . Pada makalah ini dijelaskan mengenai bagaimana penyampaian telepresence ke konsumen dalam bisnis ritel online dan penerapan telepresence pada website dalam meningkatkan penjualan. Selain itu makalah ini juga menjelaskan tentang manfaat yang didapat oleh teknologi telepresence baik dari segi konsumen yang merasa puas karena informasi yang didapatkan lebih lengkap dan dari segi peritel online yang mendapatkan keuntungan dari penjualan. Melalui penerapan telepresence, memungkinkan mampu meningkatkan intensitas kunjungan peritel pada toko virtual peritel. Telepresence akan mampu meningkatkan kepuasan pengunjung karena pengunjung (konsumen) bisa mendapatkan informasi dengan lebih lengkap dan akurat. Melalui penerapan telepresence, maka realisasi pembelian konsumen lebih besar karena konsumen merasa yakin terhadap kesesuaian antara gambar produk dalam website dan produk yang sesungguhnya. Frekuensi pembelian yang meningkat melalui website berarti terdapat peningkatan penjualan peritel.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Telepresence, Penjualan, Ritel Online
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 04 Jan 2018 04:29
Last Modified: 04 Jan 2018 04:29
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12948

Actions (login required)

View Item View Item