Praktek kerja program director dalam manajemen program siaran “Warnai Duniamu” di radio Bahtera Yudha (96,4 FM)

Matanandau, Radita (2014) Praktek kerja program director dalam manajemen program siaran “Warnai Duniamu” di radio Bahtera Yudha (96,4 FM). Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science : Communication Science Study Program, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (398kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (229kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (223kB) | Preview

Abstract

Radio Bahtera Yudha merupakan salah satu stasiun radio swasta berbasis religius yang ada di Surabaya. Radio Bahtera Yudha berorientasikan pada siaran rohani Kristiani. Lagu-lagu rohani, renungan bijak, kotbah recording, talkshow interaktif dari gereja merupakan ciri khas yang ditampilkan oleh Radio Bahtera Yudha melalui program siaran yang ada. Radio Bahtera Yudha memiliki muatan siaran rohani Kristiani yang kental. Membawa suasana yang damai dan bersemangat dalam kasih karunia Kristus bagi pendengar setianya, yang mempunyai sebutan khas “Sobat Bahtera Yudha”. Radio Bahtera Yudha memiliki acuan manajemen program siaran yang senantiasa berperan penting dalam penentuan strategi program. Agar program yang disiarkan dapat berhasil dan terlaksana dengan baik sesuai rencana. Dengan begitu eksistensi dan peningkatan kualitas stasiun radio juga dapat tercapai. Pada kerja praktek ini penulis fokus pada manajemen program siaran “Warnai Duniamu” di radio Bahtera Yudha. Penulis ingin mengetahui bagaimana manajemen program siaran yang dilakukan Program Director. Bagaimana Program Director dalam sebuah stasiun radio, terutama radio rohani, dapat memberikan dampak yang positif dalam upaya mencapai keberhasilan program dan visi misi perusahaan. Selanjutnya dalam laporan ini juga akan dibahas mengenai hasil yang didapat penulis selama melakukan kerja pratek. Dimana berdasarkan observasi dan pengamatan penulis saat melakukan kerja praktek, fakta/kenyataan yang ada di lapangan telah sesuai dengan teori yang digunakan. Program Director program siaran Warnai Duniamu telah memenuhi tugas/perannya dengan baik dalam merencanakan, mengoperasikan, dan mengontrol pelaksanaan program siarannya. Program Director yang berada dalam devisi program, telah mampu bekerja sama dengan devisi lain (seperti devisi teknik, devisi marketing, devisi administrasi dan umum, serta para penyiar yang bertugas) untuk mengembangkan program siaran di radio Bahtera Yudha. Dalam rangka mencapai keberhasilan dan visi misi perusahaan memang diperlukan kerja sama, keteladanan kepemimpinan, penyusunan strategi program siaran yang tepat, serta kontrol/evaluasi yang rutin seperti yang dilakukan program director di Radio Bahtera Yudha.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Radio rohani, Program Director, Manajemen Program Siaran
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 08 Nov 2017 06:28
Last Modified: 08 Nov 2017 06:28
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12753

Actions (login required)

View Item View Item