Proses editing penulisan berita asing pada media online surya.co.id

Chalvaria, Megga (2014) Proses editing penulisan berita asing pada media online surya.co.id. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science : Communication Science Study Pogram, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (689kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (258kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAb 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAb 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (252kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi ditandai dengan hadirnya media online. Kehadiran internet yang menyediakan beragam informasi dan berita lambat laun mulai mengalahkan kepopuleran media cetak. Bahkan banyak situs berita di internet menyajikan berita dengan cepat dan tanpa memungut biaya. Kondisi ini yang kemudian mengharuskan penerbitan surat kabar untuk beralih ke media online. Disini penulis mengambil subyek Harian Pagi Surya yang berada dibawah naungan Tribunnews, kini sudah merambah kedunia urnalistik online, dengan nama Surya Online. Cara kerja Surya Online juga menerapkan beberapa teori jurnalistik online, seperti prinsip jurnalistik online dan nilai-nilai berita. Sama halnya dengan media massa konvensional, media online juga membutuhkan peran seorang jurnalis untuk menerbitkan suatu berita. Wartawan Surya Online harus mempunyai loyalitas, karena kejadian atau peristiwa yang mempunyai nilai berita akan muncul sewaktu-waktu dan harus diliput. Oleh karena itu, penulis ingin melihat proses editing penulisan berita asing pada media Surya Online. Bagaimana proses awal mulai dari pemilihan suatu berita sampai dengan diterbitkannya berita tersebut pada surya.co.id.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 09 Oct 2017 01:57
Last Modified: 21 Oct 2018 08:24
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12635

Actions (login required)

View Item View Item