Praktik kerja produksi media internal “PTPN X Magz” di divisi sekretaris perusahaan PT Perkebunan Nusantara X (persero)

Tandojo, Kevin Reinhart (2014) Praktik kerja produksi media internal “PTPN X Magz” di divisi sekretaris perusahaan PT Perkebunan Nusantara X (persero). Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science : Communication Science Study Pogram. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (352kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (120kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
BAb 4.pdf

Download (117kB) | Preview

Abstract

Dalam kehidupan sehari – hari, manusia pasti memerlukan komunikasi. Proses komunikasi inilah yang saat ini menjadi kebutuhan pokok dari manusia. Begitu pula dengan perusaahaan. Perusahaan mempunyai khalayak yang harus di fasilitasi. Fasilitas yang paling dibutuhkan adalah fasilitas berupa informasi. Informasi yang disampaikan bisa melalui komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan kepada publicnya, baik public internal, maupun public ekternal. Oleh sebab itu diperlukan orang – orang yang handal dalam menjalin komunikasi yang baik di perusahaan tersebut, kepada publicnya Public relations merupakan adalah merupakan fungsi dari manajemen untuk membangun dan mempertahankan hubungan yang baik dan bermanfaat antara organisasi atau perusahaan dengan publiknya yang mempengaruhi kesuksesan atau kegagalan organisasi tersebut. Salah satu tugas dan tanggung jawab seorang public relations adalah menyelenggarakan atau menyampaikan informasi dari perusahaan kepada publiknya. Salah satu cara menyampaikan informasi tersebut yaitu menggunakan Media Intenal Media internal perusahaan sangatlah dibutuhkan. Melalui media internal ini, maka perusahaan bisa menyampaikan informasi – informasi yang harus diketahui public, mengenai kebijakan perusahaan yang dapat membangun perusahaan lebih baik lagi. Media internal ini sendir ada berbagai macam bentuk yaitu newsletter, majalah, surat kabar, TV, dan masih banyak lagi. Selain itu media internal ini dibuat juga melalui tahapan – tahapan proses produksi. Mulai dari proses persiapan mencari berita, hingga informasi tersebut diterima oleh pembacanya melalui media internal tersebut Itulah yang diterapkan juga oleh PT Perkebunan Nusantara X (Persero). PTPN X juga mengadakan komunikasi yang baik dengan khalayaknya. PTPN X sendiri juga mempunyai media internal sebagai sarana untuk menyampaikan Informasi tersebut. Media internal itu sendiri berbentu Majalah dan bernama “PTPN X Magz”. Dari umurnya yang masih terbilang muda yaitu 3 tahun, berbagai penghargaan telah diraih oleh majalah ini. Tentunya proses pembuatan majalah ini melalui proses tahapan produksi yang cukup banyak. Proses produksi majalh ini, juga berlangsung sangat baik dan detail, sehingga dapat dihasilkan sebuah media internal yang sangat bagus.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Media Internal, PTPN X
Subjects: Communication Science
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 09 Oct 2017 04:17
Last Modified: 09 Oct 2017 04:17
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12633

Actions (login required)

View Item View Item