Pengaruh brand awareness dan brand experience terhadap customer retention melalui customer satisfaction pada modem Smartfren di Surabaya

Panjaitan, Roy Rama (2017) Pengaruh brand awareness dan brand experience terhadap customer retention melalui customer satisfaction pada modem Smartfren di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK PDF.pdf

Download (720kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1 ok.pdf

Download (133kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2 ok.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3 ok.pdf
Restricted to Registered users only

Download (988kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4 ok.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5 SIP.pdf

Download (392kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi semakin lama semakin meningkat dewasa ini, membuat bermunculan macam-macam teknologi terbaru di kehidupan kita. Modem adalah alat penyambung internet yang dapat mengakses situs internet dengan cepat dan mudah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh brand awareness dan brand experience terhadap customer retention melalui customer satisfaction pada modem Smartfren di Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dan menggunakan program LISREL. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling, dengan cara purposive sampling. Penelitian ini mengambil 150 responden sebagai sampel. Karakteristik responden pada penelitian ini adalah responden yang pernah menggunakan modem Smartfren dalam 6 bulan terakhir, berusia minimal 17 tahun, dengan pertimbangan pengguna dianggap dewasa untuk mengambil keputusan, dan berdomisili di Surabaya. Hasil dalam penelitian ini membuktikan bahwa: (1) Brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction; (2) Brand experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction; (3) Brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer retention; (4) Brand experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer retention; (5) Customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer retention; (6) Brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer retention melalui customer satisfaction; (7) Brand experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer retention melalui customer satisfaction pada modem Smartfren di Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Brand awareness, brand experience, customer satisfaction, customer retention.
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Roy Rama Panjaitan
Date Deposited: 04 Aug 2017 07:45
Last Modified: 04 Aug 2017 07:45
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12063

Actions (login required)

View Item View Item