Panjaitan, Roy Rama (2017) Pengaruh brand awareness dan brand experience terhadap customer retention melalui customer satisfaction pada modem Smartfren di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK PDF.pdf Download (720kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1 ok.pdf Download (133kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2 ok.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3 ok.pdf Restricted to Registered users only Download (988kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4 ok.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5 SIP.pdf Download (392kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi semakin lama semakin meningkat dewasa ini, membuat bermunculan macam-macam teknologi terbaru di kehidupan kita. Modem adalah alat penyambung internet yang dapat mengakses situs internet dengan cepat dan mudah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh brand awareness dan brand experience terhadap customer retention melalui customer satisfaction pada modem Smartfren di Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dan menggunakan program LISREL. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling, dengan cara purposive sampling. Penelitian ini mengambil 150 responden sebagai sampel. Karakteristik responden pada penelitian ini adalah responden yang pernah menggunakan modem Smartfren dalam 6 bulan terakhir, berusia minimal 17 tahun, dengan pertimbangan pengguna dianggap dewasa untuk mengambil keputusan, dan berdomisili di Surabaya. Hasil dalam penelitian ini membuktikan bahwa: (1) Brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction; (2) Brand experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction; (3) Brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer retention; (4) Brand experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer retention; (5) Customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer retention; (6) Brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer retention melalui customer satisfaction; (7) Brand experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer retention melalui customer satisfaction pada modem Smartfren di Surabaya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Brand awareness, brand experience, customer satisfaction, customer retention. |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Roy Rama Panjaitan |
Date Deposited: | 04 Aug 2017 07:45 |
Last Modified: | 04 Aug 2017 07:45 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12063 |
Actions (login required)
View Item |