The impact of social media advertisement, brand awareness, and perceived quality on purchase decision through Instagram of Adidas Indonesia

Hendrawijaya, Steven Hans (2017) The impact of social media advertisement, brand awareness, and perceived quality on purchase decision through Instagram of Adidas Indonesia. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstract.pdf

Download (533kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Chapter 1.pdf

Download (229kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Chapter 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Chapter 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Chapter 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Chapter 5.pdf

Download (279kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Appendix.pdf
Restricted to Registered users only

Download (949kB) | Request a copy

Abstract

Dunia saat ini telah berubah menjadi era digital dimana segala sesuatu bisa dilakukan dengan teknologi. Belanja online atau sekedar mencari informasi online sekarang biasa di masyarakat ketimbang pergi ke toko. Hal ini juga terjadi dimana-mana termasuk di Indonesia dimana orang juga suka menggunakan media sosial, terutama Instagram. Instagram sebagai media berbagi gambar sosial sangat bermanfaat bagi tidak hanya orang yang ingin mencari visualisasi produk tapi juga bagi perusahaan yang ingin mempromosikan produknya. Serta Instagram, orang sekarang suka memakai pakaian olah raga sebagai pilihan fashion mereka dan salah satunya adalah sepatu kets. Banyak orang saat ini merasa bahwa mereka harus mengikuti tren dan memakai apa yang orang kenakan. Adidas sebagai perusahaan global memang tak diragukan lagi memiliki eksistensi di seluruh dunia, bukan Indonesia. Dengan Adidas Indonesia sebagai anak perusahaannya, Adidas harus bersaing dengan merek lain untuk mempromosikan produk mereka. Salah satunya dengan menggunakan keuntungan visualisasi yang ditawarkan oleh Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih jauh tentang dampak iklan media sosial, brand awareness, dan perceived quality terhadap keputusan pembelian melalui Instagram Adidas Indonesia. Sampel dalam penelitian ini adalah 150 responden. Kriteria responden dalam penelitian ini adalah (1) Minimal 17 tahun, (2) Telah membeli setidaknya 3 produk Adidas Sportswear pada tahun lalu, (3) Memiliki akun Instagram dan mengikuti Instagram Adidas Indonesia. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi berganda, dan diolah dengan menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa (1) Iklan media sosial memiliki dampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui Instagram Adidas Indonesia. (2) Kesadaran merek memiliki dampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui Instagram Adidas Indonesia. (3) Perceived Quality memiliki dampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui Instagram Adidas Indonesia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Social media advertisement, brand awareness, perceived quality, purchase decision
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > International Business Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Steven Hans Hendrawijaya
Date Deposited: 31 Jul 2017 02:08
Last Modified: 31 Jul 2017 02:08
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/11786

Actions (login required)

View Item View Item