Perluasan pemasaran terigu PT. Asia Raya Sidoarjo di Rembang

Aditama, Satria (2014) Perluasan pemasaran terigu PT. Asia Raya Sidoarjo di Rembang. Technical Report (Perencanaan Unit Pengolahan Pangan (FTP), Makalah Komprehensif (FTP)). Faculty of Agricultural Technology. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (10kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAmpiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)

Abstract

Masyarakat Indonesia, terutama di pulau Jawa memiliki budaya njajan atau ngemil. Budaya tersebut menyebabkan konsumsi tepung terigu, terutama tepung terigu protein rendah cukup tinggi. Tepung terigu protein rendah banyak digunakan untuk memproduksi produk olahan pangan gorengan, seperti tempe “menjes”, “ote-ote”, kerupuk, pisang goreng, tahu isi, dan lain-lain. Kondisi tersebut memberikan kontribusi yang cukup besar dalam perkembangan industri terigu, terutama terigu protein rendah sehingga permintaan konsumen terhadap tepung terigu protein rendah cukup tinggi. PT. Asia Raya Sidoarjo selaku perusahaan produsen tepung terigu protein rendah menangkap peluang dari kondisi tersebut. Perusahaan melakukan strategi perluasan pemasaran ke daerah Jawa Tengah, khususnya wilayah Rembang. Rembang dipilih sebagai wilayah sasaran karena masyarakatnya memiliki budaya njajan dan letak geografisnya berada dekat di perbatasan antara provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah. Target jumlah terigu terjual yang ditetapkan pada strategi ini adalah sebesar 3650 kg selama 1 tahun dengan target nilai sebesar Rp 15.330.000,00. Periode distribusi produk tepung terigu ke wilayah Rembang adalah 3 bulan sekali dengan pengiriman sebesar 900-925 kg tepung terigu pada tiap periodenya kepada agen yang telah ditentukan di wilayah Rembang. Strategi perluasan pemasaran ini memiliki beban biaya perluasan pemasaran pada setiap kilogram produknya sebesar Rp 851,37, yaitu sebesar 20,27%

Item Type: Monograph (Technical Report (Perencanaan Unit Pengolahan Pangan (FTP), Makalah Komprehensif (FTP)))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Agricultural Technology" not defined]
Uncontrolled Keywords: tepung terigu protein rendah, perluasan pemasaran
Subjects: Agriculture and Food Technology
Divisions: Faculty of Agricultural Technology > Food Technology Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 31 Jul 2017 02:16
Last Modified: 01 Aug 2017 07:12
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/11599

Actions (login required)

View Item View Item