Triani, Nadiya (2014) Sikap dan strategi manajer dalam menghadapi shoplifting pada ritel modern. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (596kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf Download (103kB) | Preview |
Text (BAB 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
|
Text (BAB 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
|
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) |
|
Preview |
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf Download (158kB) | Preview |
Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Download (372kB) | Preview |
Abstract
Pada dasarnya resiko tidak dapat dihindari dari kegiatan bisnis, sehingga diperlukan manajemen resiko untuk mengatasi permasalahan ini. Resiko yang sering dijumpai oleh peritel adalah pengutilan / Shoplifting yang dilakukan oleh konsumen. Pengertian shoplifting secara umum adalah tindakan yang dilakukan oleh konsumen untuk mengambil barang dagangan di dalam toko secara sengaja dan tidak membayar barang tersebut. Di sini manajer berperan penting untuk mengatasi shoplifting tersebut agar tidak terjadi kerugian yang akan di alami oleh peritel. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sikap manajer terhadap shoplifting dan untuk mengidentifikasi strategi yang dapat digunakan oleh para manajer ritel dalam menangani shoplifter. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode fenomenologi. Objek penelitian adalah tiga toko ritel modern yang ada di Surabaya yang sesuai dengan format ritel yaitu department store, specialis store, dan ritel jaringan. Peneliti mewawancarai enam manajer dimana dua manajer akan mewakili satu format ritel. Informan tersebut telah menyetujui wawancara tersebut direkam dan ditulis dalam penelitian ini. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah semua peritel pernah mengalami tindakan shoplifting dan semua informan mengatakan bahwa tindakan shoplifting merupakan tindakan negative namun tidak semua informan yang memprosesnya melalui hukum. Strategi yang digunakan untuk mencegah shoplifting yaitu menggunakan customer service/karyawan dan teknologi dimana keduanya saling mendukung dan mengisi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Sikap, Strategi, dan Shoplifting |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Operator 3 Student Staff |
Date Deposited: | 04 Feb 2015 08:36 |
Last Modified: | 04 Feb 2015 08:36 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/1136 |
Actions (login required)
View Item |