Aprilita, Finan Siana (2017) Tingkat pengetahuan pemilih pemula di Surabaya tentang partai politik melalui iklan politik. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (889kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (280kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (485kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (816kB) |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (119kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Tingginya angka golput di Surabaya dan tingginya belanja iklan politik di Indonesia menjadi dasar penulisan skripsi ini. Salah satu tugas Public relations adalah meningkatkan pemahaman melalui pengetahuan. Selain itu Public relations juga menjadi jembatan penghubung antara pihak internal dan eksternal. Mejaga hubungan dan meningkatkan pemahaman mengenai partai politik dapat dilakukan melalui iklan politik. Dalam penelitian ini peneliti ingin melihat bagaimana tingkat pengetahuan pemilih pemula di Surabaya tentang partai politik melalui iklan politik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode desriptif kuantitatif karena peneliti ingin menggambarkan tingkat pengetahuan pemilih pemula di Surabaya tentang partai poltik melalui iklan politik yang dimuat dalam media. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan teknik survey karena peneliti ingin mengumpulkan data yang jumlahnya besar dan analisis data sosial bersifat sangat terstruktur dan mendetail melalui kuesioner sebagai instrumen utama untuk mendapatkan informasi dari sejumlah responden yang diasumsikan mewakili populasi secara spesifik. Secara keseluruhan hasil dari penelitian menunjukan tingkat pengetahuan pemilih pemula di Surabaya tentang partai politik melalui iklan politik yaitu sedang. Hal tersebut tampak pada indikator nama partai, logo partai, tagline partai, iklan politik ID, iklan politik resolusi, dan media. Sedangkan pada indikator iklan argumen pengetahuan responden rendah. Partai politik yang paling dikenal ialah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan media beriklan yang paling dikenal adalah televisi dan sosial media.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Tingkat pengetahuan, partai politik, pemilih pemula, iklan politik |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Finan Siana Aprilita |
Date Deposited: | 20 Jul 2017 06:19 |
Last Modified: | 20 Jul 2017 06:19 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/11323 |
Actions (login required)
View Item |