Sikap masyarakat PMKS Surabaya terhadap program campus social responsibility atasi anak putus sekolah oleh perguruan tinggi di Surabaya

Tjing, Djiauw (2017) Sikap masyarakat PMKS Surabaya terhadap program campus social responsibility atasi anak putus sekolah oleh perguruan tinggi di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (224kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (936kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (198kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana sikap Masyarakart Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) terhadap program Campus Social Responsibility yang dilaksanakan oleh perguruan tinggi di Surabaya dan Dinas Sosial Kota Surabaya. Teori utama dalam penelitian ini adalah teori SOR (Stimulus-Organism-Response). Dalam penelitian ini Program Campus Social Responsibility merupakan merupakan stimulus bagi masyarakat PMKS di Surabaya yang merupakan organism. Berdasarkan teori ini maka jika ada stimulus yang menerpa pada organism maka akan terjadi sebuah response yang berupa sikap. Sikap dalam penelitian ini diukur melalui tiga indikator yaitu kognitif, afektif dan konatif. Campus Social Responsibility merupakan perwujudan komitmen perguruan tinggi untuk memberikan kontribusi pada peningkatan kualitas kehidupan masyarakat yang secara formal tersirat dalam Tri dharma Perguruan Tinggi yang ketiga, yaitu pengabdian kepada masyarakat. Campus Social Responsibility merupakan model pelaksanaan Corporate Social Reponsibility bermitra dengan pihak lain yaitu antara Perguruan Tinggi di Surabaya dengan Dinas Sosial Kota Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif tipe deskriptif menggunakan metode survei yaitu dengan menggunakan instrumental kuesioner. Hasil dari penelitian menunjukkan sikap secara keseluruhan masyarakat PMKS Surabaya terhadap program Campus Social Responsibility adalah positif dengan perolehan aspek tertinggi adalah pada aspek afektif, dan aspek terendah adalah konatif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Sikap, campus social responsibility, corporate social responsibility
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Tjing Djiauw
Date Deposited: 20 Jul 2017 07:48
Last Modified: 20 Jul 2017 07:48
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/11317

Actions (login required)

View Item View Item