Faktor-faktor yang mempengaruhi kecenderungan kecurangan laporan keuangan pada perusahaan property, real estate and building construction yang terdaftar di BEI tahun 2013 – 2015.

Selano, Elysabet Christy Diandra (2017) Faktor-faktor yang mempengaruhi kecenderungan kecurangan laporan keuangan pada perusahaan property, real estate and building construction yang terdaftar di BEI tahun 2013 – 2015. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (121kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (671kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (402kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kecenderungan kecurangan laporan keuangan dengan analisis fraud triangle. Penelitian ini menganalisis sisi tekanan dengan variabel financial stability, external pressure dan financial target, sisi kesempatan dengan variabel nature of industry dan ineffective monitoring serta sisi rasionalisasi. Masing-masing variabel menggunakan proksi untuk pengukurannya. Total sampel yang digunakan adalah 116 data setelah mengeluarkan 7 data yang terdeteksi sebagai outlier. Sampel yang digunakan adalah perusahaan sektor property, real estate and building construction yang terdaftar di BEI tahun 2013-2015. Hasil dari penelitian ini adalah variabel financial stability yang diukur dengan rasio perubahan aset serta variabel external pressure yang diukur dengan leverage tidak berpengaruh terhadap kecenderungan kecurangan laporan keuangan. Sedangkan variabel financial target yang diproksikan dengan ROA, nature of industry yang diproksikan dengan inventory, variabel ineffective monitoring yang diproksikan dengan jumlah rasio dewan komisaris independen serta variabel rationalization yang diproksikan dengan opini audit memberikan hasil bahwa variabel tersebut mempengaruhi kecenderungan kecurangan laporan keuangan. Kata kunci: kecurangan laporan keuangan, financial stability, external pressure, financial target, nature of industry, ineffective monitoring, rationalization.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: kecurangan laporan keuangan, financial stability, external pressure, financial target, nature of industry, ineffective monitoring, rationalization.
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Elysabet Christy Diandra Selano
Date Deposited: 26 Jul 2017 01:48
Last Modified: 26 Jul 2017 01:48
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/11312

Actions (login required)

View Item View Item